<


DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

dpchpi.kotajogja@gmail.com | +62274 450 981 | Gedung Umar Kayam Komplex XT SQUARE Jl. Veteran 151 - 152 Umbulharjo Yogyakarta



283 Event Akan Warnai Yogyakarta di Tahun 2020

Tepat tadi malam, Kamis (23/01) bertempat di kawasan wisata Lintang Sewu, Mangunan Bantul Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY meluncurkan kalendar Event 2020 yang terdiri dari 283 event terpilih yang akan terselenggara di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun ini.

Walau sempat diguyur hujan deras sore harinya, acara peluncuran kalendar event 2020 tetap dapat berlangsung karena malam harinya cuaca cerah. Acara ini menarik bukan hanya untuk tamu VIP, tamu undangan dan media saja namun tampak pula warga kawasan Mangunan yang juga berbondong-bondong sejak sore sudah datang untuk menyaksikan acara yang penting ini.

Peluncuran kalendar event 2020 tadi malam dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf RI Ir Rizki Handayani, Sekda DIY Drs Kadarmanto Baskara Aji, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, SH MEd, serta beberapa Kepala Dinas Pariwisata dari kabupaten dan kota seperti dari Bantul, Gunung Kidul dan Kota Jogjakarta. Turut hadir pula GM dari beberapa instansi dan hotel serta para pejabat dari stakesholder terkait, pengamat pariwisata, media dan masyarakat umum.

Acara diawali dengan tarian pembuka Nitik Siti Wangi dan dilanjutkan dengan laporan yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, SH MEd, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Sekda DIY Drs Kadarmanto Baskara Aji dalam sambutannya disampaikan bahwa Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan daya tarik wisata, dan apa yang masyarakat lakukan pun merupakan atraksi wisata didalamnya.

Sambutan selanjutnya oleh Ir Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf RI yang menyampaikan bahwa Yogyakarta merupakan daerah yang mempunyai daya tarik yang besar dan sagat menarik untuk dikunjungi baik untuk bekerja atau berwisata.

Acara dimulai dengan prosesi Gejog Lesung yang menandai resminya peluncuran Kalendar Event 2020 DIY dan dilanjutkan dengan penyerahan Kelendar Event 2020 DIY oleh Sekda DIY kepada ibu Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf RI.

Dilanjutkan dengan acara inti yakni peluncuran Kelendar Event 2020 DIY dengan pemutaran video event-event yang akan terselenggara di DIY disertai dengan beberapa peraga terkait icon event yang akan terselenggara tiap bulannya. Dalam video dapat kita ketahui ada ratusan agenda yang terpublikasi selama tahun 2020 di DIY. Terdiri dari 283 event yang berlangsung selama satu tahun. Seluruhnya terbagi dalam 11 kategori. Terdiri dari wisata seni budaya, olahraga, fashion, exhibition, dll. Serta terdapat 21 event yang menjadi unggulan atau disebut dengan 21 Iconic Events of 2020.

Tak kalah seru terdapat penampil-penampil keren dengan koreografi apik yang perform pada malam hari kemarin yang memukau banyak mata yang hadir. (san/yas)

 

sumber : https://visitingjogja.com/22973/283-event-akan-warnai-yogyakarta-di-tahun-2020/

Copyright © IDEDEV.ID. 2015 All right reserved