<


DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

dpchpi.kotajogja@gmail.com | +62274 450 981 | Gedung Umar Kayam Komplex XT SQUARE Jl. Veteran 151 - 152 Umbulharjo Yogyakarta



GERAKAN WISATA SEHAT

Edukasi Wisata Sehat dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Desa

 

 

Edukasi Wisata Sehat dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Desa

 

Tak terasa sudah 20 bulan pandemi Covid 19 ini berjalan. Pastinya banyak orang yang sudah bosan, ekonomi yang belum pulih dan bahkan mengalami pandemic fatigue. Seperti yang sudah kita ketahui, banyak masyarakat Yogyakarta sudah di vaksin namun tetaplah harus mentaati protokol kesehatan. 

 

Pariwisata DIY pun juga masih belum bersinar seperti sedia kala. Pandemi ini telah melumpuhkan sektor pariwisata dan efeknya juga masih banyak dirasakan karena banyak orang yang kehilangan pekerjaannya. 

Melihat realita seperti ini , Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam acara Gerakan Wisata Sehat yang diselenggarakan Rabu 16 Juni 2021 di Gallery Prawirotaman Hotel pukul 13.00-17.00 WIB memperkenalkan dan bekerja sama dengan Bina Berkarya, sebuah program penggerak agar dapat membantu membuka peluang bagi setiap orang untuk bisa saling berkontribusi berbagi serta menerima wawasan yang dapat digunakan untuk berkarya. 

Acara Gerakan Wisata Sehat ini yang seharusnya dihadiri oleh GKR Bendara selaku ketua BPPD namun berhalangan hadir karena sedang berada di Semarang, oleh karena itu diwakilkan oleh Mohammad selaku pengurus BPPD DIY

 

Program Bina Berkarya akan membantu memberikan pembinaan, pelatihan dan mentoring bagi SDM berbagai tingkatan seperti pelajar mahasiswa, pelaku usaha kecil, Bapak/Ibu rumah tangga hingga pekerja lepas harian. Bina Berkarya akan dapat diakses melalui sistem kelas online, dan workshop, konsultasi serta distribusi karya. Selain program pelatihan, Bina Berkarya juga melakukan donasi, bekerjasama dengan berbagai pihak. 

 

Dalam Gerakan Wisata Sehat ini, Bina Berkarya bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengadakan “Gerakan Wisata Sehat”, sebuah forum diskusi dan edukasi mengenai panduan CHSE dan pelayanan prima untuk stakeholder pariwisata khusus di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti HPI,PHRI,KADIN,ASITA, BP2KY dan lain - lain.

Reportase : Yulia Sujarwo

Copyright © IDEDEV.ID. 2015 All right reserved