<


DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

dpchpi.kotajogja@gmail.com | +62274 450 981 | Gedung Umar Kayam Komplex XT SQUARE Jl. Veteran 151 - 152 Umbulharjo Yogyakarta



DPD HPI DIY menyalurkan bantuan sembako kepada DPC HPI se-Daerah Istimewa Yogyakarta

Baksos DPD HPI DIY menyalurkan bantuan sembako kepada anggota di DPC HPI se - Daerah Istimewa Yogyakarta

16 April 2020

BAKSOS SEMBAKO DPD HPI DIY KEPADA ANGGOTA DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

Berita HPI Jogja – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta ( DPD HPI DIY ) mengadakan kegiatan Baksos bantuan sembako yang disalurkan kepada 5 (lima) DPC HPI di Provinsi DIY yang menerima bantuan sembako untuk disalurkan kepada anggotanya yaitu:

  1. DPC HPI Kota Yogyakarta
  2. DPC HPI Kab.Sleman
  3. DPC HPI Kab.Gunung Kidul
  4. DPC HPI Kab.Kulonprogo
  5. DPC HPI Kab.Bantul

Bantuan sembako yang disalurkan kepada anggota di tiap DPC HPI di Provinsi DIY ini adalah sebagai tanggap darurat akibat dampak wabah pandemik global yang melanda Indonesia dan hampir di seluruh dunia. Pendanaan baksos ini adalah mandiri dari uang kas DPD HPI DIY yang dikumpulkan dan dikelola dari hasil iuran anggota HPI DIY yang aktif membayar iuran dan berlisensi (Legal Guide). Jumlah total paket sembako yang disalurkan oleh DPD HPI DIY adalah  405 paket sembako. Sedang distribusi sembako yang melalui DPC HPI Kota Yogyakarta  berjumlah 122 paket sembako yang terdiri dari beras 15 kg, telor 1 kg, gula  pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter. Kordinator  penyaluran sembako di DPC HPI Kota Yogyakarta adalah Sie Kesra: Intan Kumalasari dibantu oleh Humas: Ismunandar, Bendahara: Dwi Surahmi dan Pengurus lainnya yang bergantian bisa hadir di posko penyaluran bantuan.

Kegiatan Baksos sembako dibuka pada tanggal 14 April 2020 oleh Ketua DPD HPI DIY yaitu Imam Widodo dan penyerahan diberikan kepada tiap DPC HPI se-DIY. Ketua Pelaksana kegiatan Baksos ini adalah Roy Pardede.

Ketua DPD HPI DIY Imam Widodo dan Biro Kesra DPD : Rudatin Murniati menyerahkan paket sembako kepada para Ketua DPC HPI

Untuk DPC HPI Kota Yogyakarta distribusi dilakukan selama dua hari tanggal 15-16 April supaya tidak terjadi penumpukan anggota dan dibuat sistem shift dibagi 10 anggota setiap jamnya dari jam 09.00 – 15.00 bertempat di Posko Pak Edi sebagai pemilik Kopi Luwak Mataram yang sudah membantu meminjamkan tempatnya sebagai gudang logistik dan penyaluran sembako. Ini untuk mengantisipasi dan menjaga jarak (social distancing) dari penularan wabah covid yang tidak diketahui darimana sumbernya. Setiap anggota dan Tim Pengurus diwajibkan memakai masker untuk mematuhi anjuran Pemerintah.

Posko dan Tim Distribusi Bantuan Sembako DPC HPI Kota Yogyakarta

Posko dan Tim Distribusi Bantuan Sembako DPC HPI Bantul

Ketua DPC Sleman : Ikbal Yusron (kiri) di Posko dan Tim Distribusi Bantuan Sembako DPC HPI Sleman

Ketua DPC Gunung Kidul : Sukriyanto di Posko dan Tim Distribusi Bantuan Sembako DPC HPI Gunung Kidul

Ketua DPC Kulonprogo : Suwardi ( kanan) di Posko dan Tim Distribusi Bantuan Sembako DPC HPI Kulonprogo

Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermaanfaat dan membantu meringankan beban anggota yang sangat terpukul dan kehilangan pekerjaan karena berhentinya Pariwisata secara total dan tidak ada wisatawan dan pemasukan sama sekali.

Pramuwisata sebagai ujung tombak garda Pariwisata terdepan yang secara langsung melayani wisatawan adalah membantu negara dalam menghasilkan devisa terbesar kedua dari sektor Pariwisata selama ini. Mohon kiranya pihak-pihak yang berwenang terutama Pemerintah Daerah dan Pusat melalui Kementrian Pariwisata untuk memperhatikan nasip Pramuwisata yang kehilangan pekerjaan selama dampak pandemik covid ini.

 

Reportase oleh

HUMAS DPC HPI Kota Yogyakarta

Copyright © IDEDEV.ID. 2015 All right reserved