<


DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

DPC HPI KOTA YOGYAKARTA

dpchpi.kotajogja@gmail.com | +62274 450 981 | Gedung Umar Kayam Komplex XT SQUARE Jl. Veteran 151 - 152 Umbulharjo Yogyakarta



Peringatan HUT DPC HPI Kulonprogo dan Launching destinasi baru

Humas DPC HPI Kota Yogyakarta: Ismunandar menghadiri Hari Ulangtahun DPC HPI Kulonprogo kedua serta berkesempatan memberi sambutan dan masukan.

19 Maret 2019

DPC HPI Kota Yogyakarta menghadiri undangan dari DPC HPI Kulonprogo untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi yang kedua. Acara HUT DPC HPI Kulonprogo diselenggarakan di salah satu ODTW Kulonprogo, yaitu Bukit Sebantung. Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan obyek wisata baru yang berada di Kecamatan Girimulyo tepatnya di Desa Jatimulyo. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Ibu Dra. Niken Probolaras,S.Sos,M.hum. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa semua elemen masyarakat harus siap dengan akan dibukanya Bandara Baru di Yogyakarta atau disingkat NYIA, terutama para Pemandu Wisata Lokal Kulonprogo yang sudah tergabung di HPI. Ibu Niken dalam acara tersebut juga membacakan sambutan tertulis dari Bupati Kulonprogo. Dalam sambutannya disampaikan bahwa slogan Pemkab Kulonprogo « Bela Kulonprogo Beli Kulonprogo » akan menjadi bagian dari program kemajuan Kabupaten Kulonprogo.
Dalam acara HUT kemarin, DPC HPI Kulonprogo turut mengundang Ketua DPD HPI DIY,  seluruh Ketua DPC HPI Kota dan Kabupaten se-DIY juga tidak ketinggalan para sponsor dan pelaku pariwisata lainnya.
Acara HUT DPC HPI Kulonprogo disemarakkan oleh paduan suara HPI Gitapandu dan kesenian tradisional Kulonprogo musik angguk yang dibawakan para penari remaja.
Dalam acara sesi diskusi tanya jawab Ibu Niken menuturkan akan memperhatikan masukan-masukan dari stake holder bahkan beliau menyampaikan juga pada stake holder Pelaku pariwisata praktisi yang hadir di acara HUT kedua DPC HPI ini untuk berkenan hadir apabila diundang oleh Dinas Pariwisata ikut rembug dalam mengembangkan ODTW di Kulonprogo .
Acara ditutup dengan memperkenalkan fasilitas obyek di antaranya berkeliling desa dengan kendaraan jeep, tamu undangan diberi kesempatan juga untuk mecoba sepeda tali.
Dari pantauan kami saat itu juga ada dua orang turis mancanegara yang mencoba sepeda tali.

 

Reporter:  Ismunandar - Humas DPC HPI Kota Yogyakarta)

Copyright © IDEDEV.ID. 2015 All right reserved